Wednesday, March 2, 2011

Tulang Sulbi

Tulang Sulbi

Apa kabar sobat…?
Disegmen ini ada sedikit informasi, insyaAllah bisa menambah khazanah atau perbendaharaan ilmu buat kita. . .sumbernya aye ambil dari Syamil Alqur’an the miracle 15 in 1…ketika aye lagi baca pada bagian surat Nuh : 6.
Tulang sulbi adalah tulang terbawah dari vertebral column (Tulang Punggung) . disebutkan dalam hadits bahwa tulang ini adalah asal mula manusia. Dari tulang inilah manusia akan dibangkitkan pada hari kiamat dan tulang ini tidak akan hancur didalam tanah.

Hadist-hadits nabi Muhammad saw :
1. Abu Hurairah r.a meriwayatkan bahwa Rasulullah saw. Bersabdah : “semua bagian tubuh anak adam akan dimakan tanah, kecuali tulang sulbi yang darinya ia mulai diciptakan dan darinya dia akan dibangkitkan”.(HR.Bukhari, Nasa’i, Abu Dawud, Ibnu Majah, dan Ahmad dalam musnadnya, dan malik dalam kitabnya Al Mutawatta).
2. Di riwayakan dari Abu Hurairah r.a bahwa Rasulullah bersabdah : ada satu tulang pada anak adam yang tidak dimakan tanah. ‘mereka bertanya, “Apa itu ya Rasulullah?” Beiau menjawab. “ Tulang Sulbi ”.(HR.Bukhari, Nasa’i, Abu Dawud, Ibnu Majah, dan Ahmad dalam musnadnya, dan malik dalam kitabnya Al Mutawatta).

Jadi, hadits-hadits tersebut jalas dan memua fakta-fakta sebagai berikut :
1. Manusia diciptakan mulai dari tulang sulbi.
2. Tulang sulbi tidak hancur
3. Pada hari kiamat, kebangkitan manusia bermula dari tulang sulbi.
Tahap-Tahap Pembentukan Janin.
Ketika sperma membuahi ovum, pembentukan janin dimulai. Ovum yg telah terbuahi atau disebut Zigot itu terbelah menjadi dua sel dan setiap sel itu membelah menjadi dua sel lagi.
Pembelahan dan perkembangan sel itu berlangsung hingga terbentuknya embryonic disk(lempengan embrio) yg memiliki dua lapisan, yaitu tulang penggung dan tulang sulbi.

Oke sahabat, sungguh maha suci Allah Azza wa jallah, begitu sempurna atas segala ciptaan-nya..
Semoga bermanfaat.



Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger